Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Servis AC di Kranggan

Beragam penawaran Jasa Service AC Kranggan yang ada di seluruh iklan baik itu media cetak maupun selebaran brosur yang di temukan di rumah Anda.Kami dari Assyifa Teknik yang beralamat di Pondok Gede dan memliki dua workshop yakni di daerah Jatiwaringin dan Jatimurni, siap membantu dan menemukan solusi perihal tentang kerusakan-kerusakan pada mesin pendingin seperti AC maupun Kulkas

Alat pendingin ruangan atau di sebut AC(Air Conditioner) tidak asing lagi bagi kita,karena mudah di temukan di ruangan rumah,kantor dan lainnya.

Di era pemanasan Global sekarang ini,masyarakat sangat membutuhkan alat ini selain kipas angin di karenakan alat ini dapat menyesuaikan suhu panas lingkungan sehingga berubah menjadi suhu menyejukkan dan dingin.



Alamat Jasa Servis AC Kranggan,Servis AC


Di temukan oleh Wilis Carrier,pada tahun 1902 dia merupakan seorang ahli teknik elektro menciptakan sebuah alat yang dapat menyerap kelembaban yang tinggi di udara hangat,merubahnya menjadi dingin, kemudian disalurkan melalui pipa untuk dikeluarkan.

Carrier telah menemukan suatu alat yang sangat bermanfaat bagi umat manusia.

Bekerja menggunakan prinsip Fisika sederhana yang memanfaatkan suatu campuran kimia di suatu lingkungan tertutup yang mengalami penguapan/kondesasi berulang kali.Disebut sebagai fase konversi cairan udara alami yang di serap oleh panas dan menghasilkan suhu udara dingin yang di sebut Air Conditioner(AC) . Dan campuran kimi ini di sebut refrigerants yang terdiri dari klorofluorkarbon (CFC), hidroklorofluorkarbon (HCFC), ataupun perfluorokarbon (FC) yang memapu menciptakan fasa konversi

Di dalam AC juga terdapat kipas berfungsi untuk mengalirkan udara panas melalui kumparan yang berisi refrigrants tersebut.

Senyawa refrigerants tersebut menyerap panas sebanyak-banyaknya sambil merubah wujud cair menjadi gas. Supaya refrigrants ini mampu mengerjakan tugasnya,merubah gas menjadi carian.
Dengan sistem kompresi sangat tinggi yang akan menimbulkan suhu panas kemudian kipas dan kumparan kondesor mengalir keluar raungan terus menerus selagi mesin AC tersebut masih aktif.

Ada tiga type unit bongkar pasang sistem pendingin maupun pelayanan service perbaikan yang di tangani oleh Jasa Service AC Kranggan seperti kami ini yaitu:


Pemasangan Unit Standar Rumahan
Artikel tulisan dari Jasa Service AC Kranggan

Di dalam Standar pemasangan Rumah setidaknya membutuhkan beberapa unit seperti kompresor,dua untik kipas,unit remote control,katup ekspanasi,kumparan panas dan pendingin

Sistem unit yang lazim di gunakan yaitu split system units.Memisahkan panas dengan sistem dingin sehingga membentuk AC yang utuh.

Sisi dingin terbentuk dari katup ekspansi dan kumparan dingin yang disambungkan dengan suatu saluran dan sistem udara yang mampu mengalirkan udara. Sisi dingin ini umumnya disimpan di bagian dalam ruangan dan dihubungkan dengan saluran yang juga berada di dalam ruangan. Sementara sisi panas atau yang biasa disebut dengan unit kondensor ditempatkan di luar ruangan.

Seiring dengan berkembangnya zaman tidak banyak hal yang berubah dari kedua sistem ini. Sejak tahun 1902 ketika pertama kali ditemukan AC bekerja dengan prinsip yang serupa. Perbedaan yang ada di zaman sekarang tidak banyak mengubah sistem dasar, namun cenderung mendukung sistem dasar tersebut.

Beberapa penambahan yang baru ada di masa kini diantaranya adalah komputer cerdas yang mampu mengatur sistem ini keseluruhan, serta beberapa kali terjadi perubahan refrigerant menjadi senyawa kimia yang semakin ramah lingkungan.

Akan tetapi sistem ini menjadi bermasalah ketika diterapkan di bangunan yang besar, terutama di bangunan dengan banyak lantai. Sistem terpisah ini memiliki keterbatasan jarak. Oleh karena itulah kemudian diciptakan suatu sistem pendingin berbasis air atau yang lebih dikenal dengan chilled-water system.

Pemasangan Unit untuk Gedung-gedung Besar 

 
Artikel tulisan dari Jasa Service AC Kranggan

Seperti yang telah di jelaskan di atas untuk pemasangan unit di gedung-gedung besar berbeda dengan rumah pribadi.
Di bangunan besar menggunakan sistem yang di sbut chilled water system,sistem ini seluruh unit AC di letakkan di atap dan luar bangunan atau terpisah dengan bangunan.Sistem AC ini akan bekerja mendinginkan air sampai 4,4-7 2oC yang kemudian penyalur udara di alirkan ke seluruh ruang bangunan

Walaupun menempuh jarak yang jauh tetapi sistem ini mengalirkan udara dingin dengan sempurna.Dengan satu syarat yaitu saluran tersebut harus memiliki isolator yang baik untuk mengalirkan air dingin.

Solusi ini merupakan ide yang cemerlang dari para peneliti gedung atau bangunan berukuran besar,tetapi memliki kelemahan yaitu dari segi biaya yang amat tinggi yaitu daya listik dan segala macam perawatan terutama pada musim panas di negeri Indonesia yang memliki 4 musim ini.

Sistem off peak cooling menurut kami merupakan salah satu sistem yang cukup unik. Peneliti mengembangkan suatu sistem dimana selama jam-jam sore hingga malam sistem tersebut ‘membuat’ dingin menggunakan es untuk kemudian digunakan sebagai pendingin udara di waktu-waktu paling panas sepanjang hari.

Peneliti masih terus mencari cara lain untuk membuat unit AC dengan cara meminimalisi penggunaaan daya listrik ( hemat daya) dan menjadikannya ramah lingkungan.Meskipun masih banyak pertimbangannya.

Dengan sistem yang di kembangkan peneliti seperti off peak cooling system,geo-thermal cooling hingga powered conditioner.
Salah satu cara yang unik yaitu menggunakan system off peak cooling dimana untuk membuat dingin pada waktu sore sampai malam menggunakan es sebagai pendingin udara.Yang kemudian di gunakan untuk waktu panas sepanjang hari dengan system ini.


Penggunaan sistem energi ini justru paling banyak di butuhkan pada saat komunitas paling rendah,cukup efektif untuk menekan beban biaya listrik unit AC menjadi murah. Ada segi kekurangan dari pembangunan sistem ini yaitu harus banyak mengeluarkan biaya awal pemasangan instalasi serta di butuhkan ruangan yang cukup besar.

Ini merupakan salah satu ide cemerlang yang di kembangkan dengan di dasari panas bumi yang tidak ada batasannya dan dapat di terapkan dengan sistem ini untuk merencanakan atau membangun sumber energi untuk sebuah instalasi mesin pendingin.
Atas dasar ini,pengembangan powered air conditioner yang di lakukan oleh para peneliti dapat menghasilkan energi yang tidak terbatas,yaitu dengan cara menggunakan sumber energi alam untuk mesin pendingin yakni energi matahari.


Catatan tambahan dari Jasa Service AC Kranggan


Meskipun tidak selalu harus mengandalkan AC,karena alat ini merupakan pendingin pasif.Ada beberapa tips yang alami untuk menciptakan udara yang dingin dari alam.Karena sejatinya udara ini lah yang tidak akan pernah habis.
Cara mengusir panas yang menerpa di rumah misalnya menanam phon di sekitar rumah.Cat dingin usahakan dnegan warna yang gelap.Atap rumah yang dapat menyerap panas bukan malah sebaliknya malah menimbulkan panas yang memanggang di dalam rumah yaitu dengn menggunakan isolator seperti Radiant Barrier di atap rumah.Yang fungsinya menyerapkan hawa panas dari terik matahari.

Membuka pentalasi udara di Jendela berlawanan arah merupakan teknik yang cerdas agar udara dapat bertukar dan membuang panas ke area luar, sistem ini di sebut dengan prinsip Thermal Siphoning.Dimana salah satu Jendela berada di atas dan satunya lagi ada di bawah.


Apabila AC di rumah tidak dingin lagi,bahkan rusak bikin pusing,kesel + kepanasan!!
Jangan biarkan juga AC anda berjamur dan kotor karena tidak baik buat kesehatan,tidak bagus untuk di hirup Jangan khawatir, karena kami siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk Anda dan keluarga agar nyaman menggunakan AC.
Kami siap datang kerumah anda untuk membantu mengatasi kendala dan keluhan pada peralatan rumah tangga anda.

Jasa service AC Kranggan adalah suatu layanan untuk anda yang berada di area tersebut meliputi daerah jatirangga,jatimulya,jatiluhur,jatiranggon dan sekitarnya.

Dengan ahli teknisi yang berpengalaman selama bertahun-tahun kami akan memberikan solusi untuk segala macam keluhan dan kerusakan AC di rumah anda atau gedung-gedung seperti: kantor,aula,masjid,sekolahan,kampus dan lainnya.
Kami akan memberikan service yang terbaik untuk bapak/ibu dan tentunya bergaransi

Assyifa Tehnik beralamat di Pondok Gede siap melayani Anda yang ada di daerah Kranggan Jatisampurna Bekasi dan sekitarnya.

Hubungi nomor Whatsapp kami: 0852-1875-9043

Pelayanan kami bukan hanya untuk kerusakan AC saja tetapi dapat memperbaiki alat-alat elektronik dan pendingin lainnya seperti Kulkas yang meliputi isi freon,perawatan dan lainnya.Juga siap meraparasi kipas angin,mesin cuci bahkan kendala pada alat masak sehari-hari seperti kompor gas.

1 komentar untuk "Jasa Servis AC di Kranggan"