Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tukang Servis AC di Bekasi

Bapak Ibu sedang cari Jasa Tukang Service AC di Kota Bekasi dan sekitarnya, dengan tarif jasa tarif yang relatif paling murah dapat di percaya dan bergaransi.
Assyifa Teknik lah yang paling tepat untuk anda pilih


Segala urusan bongkar pasang AC ( Air Conditioner )baik baru ataupun bekas,ingin isi freon,membersihkan AC dan yang behubungan dengan mesin pendingin lainnya.

Assyifa Tehnik | Jasa Tukang Servis AC Bekasi bergaransi beralamat di Pondok Gede siap melayani Anda yang ada di daerah Bekasi dan sekitarnya…

Hubungi kami: Nomor hp/whatsapp 0852-1875-9043
Kirim Email ke : assyifateknik@gmail.com

Apabila AC di rumah tidak dingin lagi,bahkan rusak bikin pusing,kesel + kepanasan!!

Jangan biarkan juga AC anda berjamur dan kotor karena tidak baik buat kesehatan,tidak bagus untuk di hirup
Untuk bapak/ibu yang tinggal di daerah Bekasi, jangan khawatir, karena kami siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk Anda dan keluarga agar nyaman menggunakan AC
Kami siap datang kerumah anda khususnya yang ada di wilayah Bekasi dan sekitarnya,untuk membantu mengatasi kendala dan keluhan pada peralatan rumah tangga anda. Dengan tenaga teknisi yang sudah ahli dan berpengalaman di bidangnya masing-masing

  • Service AC ( Air Conditioner )
  • Reparasi/perbaikan AC
  • Isi freon+freon AC
  • Baik Indoor dan Qutdoor AC
  • Ganti kompresor AC
  • Perbaikan FCB AC
  • Intalasi pipa AC
  • Pemasangan AC ( yang baru mau pun bekas )
  • Service Mesin Cuci
  • Service Reparasi Kulkas,isi freon
  • Servis Elektronik ( Televisi,Vcd-Dvd,Radio,Power Amplifier dll )
  • Servis Kipas Angin
  • Dll

Semuanya dapat di kerjakan di tempat anda langsung, baik di rumah,kantor,sekolah,gedung,aula,masjid dan tempat lainnya. Dengan tenaga kerja ahli yang berpengalaman di bidangnya teknisi pendingin ruangan AC [ Air Conditioner ] yang handal, kami juga di setiap pekerjaannya memberikan garansi kepada anda !!

Terimakasih telah mempercayai kami sepenuhnya,
Untuk anda yang berdomisili di Bekasi,PondokGede dan sekitarnya segera untuk menghubungi Assyifa Tehnik layanan terbaik dan terpercaya untuk reparasi AC,Kulkas,Isi Freon,Water Heater,Mesin Cuci,elektronik,kipas angin,kompor gas dan lain-lainnya.
Workshop 1
Jalan Pabuaran GG Masjid Rt 5/01
Jatimurni Pondok Melati,Bekasi Jawa Barat

Workshop 2
Jalan Setia 1 Rt 02/12
Jatiwaringin Pondok Gede,Bekasi Jawa Barat

Wilayah jangkauan Jasa Servis AC kami di sekitaran Pondok Gede,Pondok Melati,Kranggan di Kabupaten/Kota Bekasi meliputi:

Wilayah sebelah Utara: Kecamatan Bekasi Selatan
Wilayah sebelah Selatan: Kecamatan Jatisampurna
Wilayah sebelah Timur: Kecamatan Rawa Lumbu dan Kabupaten Bogor
Wilayah sebelah Barat: Kecamatan Pondok Melati dan Kecamatan Pondok Gede


Pondok Gede

Jatibening
Jatibening baru
Jaticempaka
Jatimakmur
Jatiwaringin


Jatiasih
Jatirasa
Jatimekar
Jatikramat
Jatiluhur
Jatisari


Pondok Melati
Jatimelati
Jatimurni
Jatirahayu (Jati Rahayu)
Jatiwarna


Kranggan
Jatisampurna


Cipayung
Bambu Apus
Ceger
Cilangkap
Lubang Buaya
Munjul
Pondok Ranggon (Pondok Rangon)
Setu

Tips Perawatan AC

Filter, kumparan, dan sirip AC memerlukan perawatan rutin agar unit dapat berfungsi secara efektif dan efisien selama bertahun-tahun digunakan. Mengabaikan perawatan yang diperlukan dapat dipastikan kinerja AC anda menurun dan tidak stabil, sementara penggunaan energi listrik terus meningkat.

Berikut ini adalah Tips Cara merawat AC anda yang mudah-mudahan dapat membantu dalam meningkatkan kenyamanan dan efisiensi kinerja unit AC:

Filter Pendingin Udara

Tips perawatan terpenting untuk memastikan efisiensi unit AC Anda adalah dengan mengganti atau membersihkan filternya secara rutin. Filter yang tersumbat dan kotor menghalangi aliran udara dan mengurangi efisiensi sistem secara signifikan. Jika aliran udara terhalang, udara yang melewati filter dapat membawa kotoran langsung ke koil evaporator dan merusak kapasitas penyerap panas koil. Mengganti filter yang kotor dan tersumbat dengan yang baru dapat menurunkan konsumsi energi AC Anda sebesar 5% hingga 15%.


Tukang Servis AC di bekasi,Servis AC Bekasi

Untuk Unit AC sentral, filter biasanya ditempatkan di suatu tempat di sepanjang saluran balik. Lokasi filter yang umum ada di dinding, langit-langit, tungku, atau di AC itu sendiri. AC ruangan memiliki filter yang dipasang di panggangan yang menghadap ke ruangan.

Beberapa jenis filter dapat digunakan kembali yang lain harus diganti. Filter tersebut tersedia dalam berbagai jenis dan efisiensi. Bersihkan atau ganti filter atau filter sistem pendingin udara anda setiap satu atau dua bulan selama musim hujan. Filter harus sering diperhatikan jika AC selalu digunakan, berada dalam kondisi berdebu, atau Anda memiliki hewan peliharaan yang berbulu di dalam rumah.

Kumparan Pendingin Udara

Koil evaporator AC dan koil kondensor mengumpulkan kotoran selama berbulan-bulan dan bertahun-tahun. Filter yang bersih mencegah koil evaporator mengotori dengan cepat. Namun pada waktunya, kumparan evaporator masih akan mengumpulkan kotoran. Kotoran ini mengurangi aliran udara dan mengisolasi koil, mengurangi kemampuannya untuk menyerap panas. Untuk menghindari masalah ini,cara merawat ac ini adalah periksa koil evaporator Anda setiap tahun dan bersihkan seperlunya.

Kumparan kondensor luar ruangan juga dapat menjadi sangat kotor jika lingkungan luar ruangan berdebu atau jika ada dedaunan di dekatnya. Anda dapat dengan mudah melihat koil kondensor dan memperhatikan apakah ada kotoran yang terkumpul di siripnya.

Anda harus meminimalkan kotoran di dekat unit kondensor. ventilasi pengering anda, daun-daun yang berguguran, memangkas daun-daun yang ada di sekitar unit AC. Membersihkan dan memangkas dedaunan setidaknya memungkinkan aliran udara yang cukup di sekitar kondensor.


Servis AC daerah Bekasi,Servis AC

Sirip Koil

Sirip aluminium pada kumparan evaporator dan kondensor mudah ditekuk dan dapat menghalangi aliran udara melalui kumparan. Pedagang Spare Part AC menjual alat yang disebut "sisir sirip" yang akan menyisir sirip ini kembali ke kondisi semula.

Saluran Kondensator

Cara merawat AC berikutnya yaitu periksa kabel yang terdapat pada saluran pembuangan unit. Saluran pembuangan yang tersumbat mencegah dan mengurangi unit AC dari kelembapan, karena kelembapan yang berlebihan dapat mengubah warna dinding atau karpet.

Segel Jendela untuk Pendingin Ruangan Kamar

Pada awal setiap musim hujan, periksa segel antara AC dan bingkai jendela untuk memastikannya bersentuhan dengan casing logam unit. Kelembaban dapat merusak segel ini, memungkinkan udara dingin keluar dari rumah Anda.

Perawatan AC seperti inipun dapat berguna untuk ketahanan AC anda.


Jasa Servis AC Bekasi,Jasa Servis AC

Persiapan di Musim Hujan

Di setiap musim penghujan turun,cara merawat AC tsb yaitu tutup ruangan anda atau lepaskan unit dan simpan. Menutupi unit outdoor AC sentral akan melindungi unit dari cuaca musim hujan dan debu.

Mempekerjakan seorang Jasa Service AC Terpercaya

Jika unit AC membutuhkan lebih dari sekedar perawatan rutin, memanggil Jasa Service AC Bekasi.Kami teknisi yang terlatih berpengalamam bertahun-tahun akan mencari dan memperbaiki masalah pada sistem AC anda.

Tugas Teknisi:

[1] Periksa jumlah refrigeran yang benar
[2] Uji kebocoran refrigeran menggunakan detektor kebocoran
[3] Periksa dan tutup kebocoran saluran di sistem sentral
[4] Ukur aliran udara melalui koil evaporator
[5] Cek urutan kontrol listrik yang benar dan pastikan sistem pemanas dan sistem pendingin tidak dapat beroperasi secara bersamaan
[6] Cek terminal listrik, bersihkan dan kencangkan, dan gunakan lapisan non-konduktif jika perlu
[7] Cek minyak oli untuk menghindari keausan,dan periksa kondisi baut-baut apakah sudah kencang Periksa keakuratan termostat.

Demikianlah sedikit artikel tambahan: tips cara merawat AC,semoga dapat membantu dan bermanfaat,silahkan di share ke teman-teman Anda.Kontak Assyifa teknik apabila ada kendala dan meminta bantuan(darurat) Layanan Jasa kami.

Wassalam,

Posting Komentar untuk "Tukang Servis AC di Bekasi"