Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Layanan Jasa Service Kulkas Pondok Melati-Bekasi

Mencari para ahli di bidang Jasa Service Kulkas di daerah Pondok Melati bukanlah hal yang sulit,banyak varian untuk memilih para teknisi yang ada di kecamatan kota Bekasi ini.

Tetapi tentunya Anda dapat memilih Teknisi mana yang benar-benar serius dalam pekerjaan mereparasi atau perbaikan kulkas-lemari es Anda.Apalagi jika anda seorang yang awam atau buta akan mesin pendingin seperti ac,kulkas,freezer dan lainnya.


tukang service kulkas pondok gede,service kulkas di pondok melati

Maka untuk menanggulangi masalah kerusakan dalam lemari es-kulkas Anda dengan solusi mencari Jasa Service terdekat di sekitaran anda yang khusus menangani bidang ini.

Sebelumnya pertama-tama kami akan sedikit memberikan info cara kerja kulkas tersebut dan komponen apa saja yang terdapat pada mesin pendingin makanan,sayuran,air es dll.

Dengan adanya tulisan ini mungkin dapat menjadi sedikit pelajaran ilmu pengetahuan tentang mesin pendingin yang di gunakan sehari-hari di rumah,kantor,kost-kostan,restoran,kafe,warung nasi,dan tempat lainnya dimana sangat di butuhkan suatu alat yang dapat mengawetkan,membuat tahan lama serta menghilangkan bau dari daging,ayam,buah-buahan yaitu dengan menyimpannya di dalam lemari es baik itu kulkas maupun freezer.

kulkas dan cara kerjanya,cara kerja sistem kulkas

Cara Kerja Sederhana Pada Sistem Kulkas (Lemari Es)

Artikel ini saduran dari berbagai sumber internet dan di tulis ulang oleh team Jasa Service Kulkas Pondok Melati

Anda ingin tahu bagaimana cara kerja kulkas,kemudian apa saja nama komponen dan fungsinya simak terus artikel dari Assyifa Teknik [ Team spesialis ahli mesin pendingin di daerah Pondok Gede-Bekasi.]

Para pembaca yang budiman kali ini kami ingin menerangkan dan memberikan tulisan tentang cara kerja dari Lemari Es atau kebanyakan orang menyebutnya Kulkas.

Kulkas mempunyai cara kerja yang sama dengan mesin pendingin seperti AC,Freezer.


nama komponen penting kulkas,fungsi komponen kulkas

Dimulai dari nama-nama komponen dan fungsinya, dan memang ketiga mesin tersebut mempunyai cara kerja dengan satu sistem hampir sama untuk menghasilkan suhu dingin dan mendinginkan,membuat suatu zat cair berubah menjadi beku.

Dalam siklus refrigerasi terdapat lima komponen dasar: refrigeran fluida; kompresor, yang mengontrol aliran zat pendingin; gulungan kondensor (di bagian luar lemari es); gulungan evaporator (di bagian dalam lemari es); dan sesuatu yang disebut perangkat ekspansi.

Berikut cara kulkas bekerja untuk mendinginkan makanan,sayuran,air dll atau seluruh isi dalamnya:

  • Kompresor mengecilkan uap refrigeran, menaikkan tekanannya, dan mendorongnya ke dalam gulungan di bagian luar lemari es.
  • Saat gas panas dalam gulungan memenuhi suhu udara dapur yang lebih dingin, ia akan menjadi cair.
  • Sekarang dalam bentuk cair dengan tekanan tinggi, refrigeran menjadi dingin saat mengalir ke gulungan di dalam freezer dan kulkas.
  • Refrigeran menyerap panas di dalam kulkas dan mendinginkan udara.
  • Terakhir, refrigeran menguap menjadi gas, kemudian mengalir kembali ke kompresor, di mana siklus dimulai lagi.
Proses kerja Kulkas yaitu membutuhkan pengawetan suhu lebih rendah dari sekitarnya. Dalam mekanisme kulkas, panas ditransfer ke aliran alami karena melibatkan penghilangan panas dari sumbernya. Ada banyak bagian kulkas yang saling berhubungan untuk memberikan struktur yang lengkap. Meski banyak merek memiliki keunikan tersendiri tetapi mekanisme kulkas tetap sama.

Komponen utama mesin Kulkas yang sangat penting dalam proses pendinginan adalah:

Kondensor: Ini adalah beberapa tabung dan sirip yang terlihat di luar lemari es. Semua panas yang diserap oleh refrigeran dibuang oleh Kondensor dalam sistem pendingin. Luas permukaan ditingkatkan untuk perpindahan panas maksimum. Saat refrigeran melewati kumparan ini, panas di transfer ke udara yang dikelilingi.

Kompresor: Konsumsi daya utama dan jantung sistem pendingin. Cara kerjanya adalah memampatkan refrigeran karena mengubah keadaan fisiknya dari cair menjadi udara dengan tekanan dan suhu tinggi.

Evaporator: Merupakan bagian pendingin internal utama dari lemari es dalam bentuk tabung kecil yang terbuat dari tembaga atau aluminium. Kumparan ini terbuat dari logam konduktivitas logam termal tinggi untuk memaksimalkan perpindahan panas. Evaporator menyerap panas dari makanan yang diletakkan di bagian pendingin.

Expansion Valve: Saat refrigeran melewati kondensor, refrigeran dalam keadaan uap dan juga mencair. Ini lagi-lagi perangkat pelambatan paksa yang disebut katup ekspansi ke area bertekanan rendah.

Seluruh proses ini terus menerus dan setiap kesalahan menciptakan kerusakan dalam mekanisme kulkas. Sekarang hampir setiap rumah memiliki lemari es/kulkas modern untuk pengawet makanan. Mereka juga membutuhkan perawatan dan layanan rutin, Assyifa teknik melayani dan menerima semua Perbaikan Kulkas di Pondok gede dan Pondok melati. Teknisi ahli kami adalah profesional yang dapat menangani semua merek utama yang tersedia di pasar dijamin kepuasan mutlak untuk Anda.
Assyifa Teknik adalah teknisi kulkas terpercaya yang ada di Kota Bekasi,khususnya daerah pondok Gede,Pondok melati,Kranggan dan sekitarnya.
Apabila Bapak Ibu mengalami kerusakan mesin pendingin lemari es segera untuk menghubungi kami.Kesal karena makanan jadi basi akibat kulkas yang tersendat dan tidak mau dingin,mau mencari jasa service kulkas yang ada di Pondok Gede tapi banyak sekali yaah yang mana yang bagus dan dapat di percaya,harga tarif jasanya murah dan terjangkau sekaligus kasih garansi kepada pelanggan.

Cocok sekali jika Anda membaca di sini, tentang promosi artikel tentang iklan situs ini,karena kami merupakan ahli spesialis mesin kulkas maupun mesin pendingin lainnya seperti air conditioner atau di sebut AC,Freezer untuk menyimpan ayam,daging,sayuran
Selain mesin pendingin kami pun bekerjasama dengan beberapa team ahli teknisi elektronika untuk mereparasi/memperbaiki barang elektronik di rumah Anda.

Seluruh daerah di Kecamatan Pondok Gede dan Pondok Melati telah kami kerjakan, dan para pelanggan kami merasa puas atas pelayanan service kulkas (lemari es) nya.Banyak testimoni positif yang kami terima di chat whatssapp maupun mesenger,dan meminta agar kami saja yang men-service,jika ada kerusakan lagi pada Kulkas,Ac,Freezer atau barang elektronik lainnya milik pelanggan.
Karena layanan Jasa Service Kulkas kami berikan kepada Anda yang paling kami utamakan adalah kepuasan dan kepercayaan bukan dengan tarif yang tinggi tanpa hasil.

Wilayah kota Bekasi yang kami dapat capai untuk mengerahkan Spesialis Jasa Service Kulkas.

Adalah di lingkup area Kota Bekasi Selatan,Barat,Timur maupun bagian Selatan di antaranya adalah:

Dua kecamatan yaitu Pondok Gede dan Pondok Melati dan sekitarnya seperti Jatimakmur,Jatiwaringin,Jatirahayu,Jatimurni,Jati warna,Kodau,Jatikramat,Ratna,Jatiasih,Jati bening,Kranggan,Jatisampurna,Jatirangga,Komsen,Pasar Rebo,Duta Indah,Perum Taman Mini,Pekayon,Wibawa Mukti,Cipendawa,dan sekitarnya.

Apabila kulkas anda tidak dingin karena kehabisan freon kami siap di panggil untuk mengisi freon tersebut.Atau ada bagian dalam mesin yang rusak maka kami akan memperbaiki dengan sepenuh hati dan bertanggung jawab dan berhati-hati dalam pengerjaanya.Percayakan kepada kami sebagai Team Jasa Service Kulkas Pondok Gede yang telah berpengalaman bertahun-tahun lamanya dalam bidang perbaikan service kulkas di setiap tempat daerah di Bekasi.

Bapak/Ibu yang memiliki kulkas dengan berbagai macam keperluan seperti berjualan es batu,sayuran dan makanan dimana harus di simpan dan butuh pendingin seperti kulkas/lemari es agar tetap awet dan tahan lama dan tiba-tiba mengalami trouble karena suhu dinginnya berkurang ataupun rusak, segera saja untuk mengontak kami sebagai jasa service profesional dan terpercaya.
Jangan merasa ragu dan khawatir karena kami merupakan spesialisnya.

Langsung saja menghubungi kami di nomor whatsapp: 
0852-1875-9043
email : assyifateknik@gmail.com
Twitter: @AssyifaTeknik
Kaskus: assyifateknik

Posting Komentar untuk "Layanan Jasa Service Kulkas Pondok Melati-Bekasi"